Menapak Jejak Amien Rais

3 Jun 2010

Siapa yang tak kenal dengan Amien Rais? Sosok yang dikenal saat era Reformasi. Tokoh yang menjadi pro kontra bagi kalangan yang berkepentingan, sedangkan rakyat kecil hanya bisa berharap yang terjadi adalah yang terbaik, tidak peduli siapa yang membawa perbaikan itu, dengan topeng sekalipun mungkin saja wong cilik nggak tau.

Saya belum pernah bertemu dengan Amien Rais, nongkrong atau malah makan bareng bersama beliau. Tanggal lahirnya pun saya tak tahu, mungkin saya harus searching dulu diinternet jika menulis profil singkatnya. Mungkin Anda juga? Hehe..

Saya tidak akan memberikan pro kontra mengenai Amien Rais, tak ada kepentingan politik untuk menilainya. Toh, beliau tak berpengaruh dengan apa yang saya tulis.

Keberaniannya mengacak-acak kondisi politik tanah air perlu diacungi jempol. Bagaimana tidak? Amien Rais dianggap sebagai penggedor lengsernya Orde Baru.

Meski demikian, Amien Rais tidaklah selalu sempurna dalam karirnya. Ada hal yang menarik/menggelitik yang pernah dilakukannya. Pada 1999 mengangkat Alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi presiden dan melengserkannya dua tahun kemudian.

Saya yakin Amin Rais masih punya impian besar, semoga impian besar itu dapat terwujud melalui generasi penerus bangsa ini. Amin.


TAGS Blogdetik Menapak Jejak Amien Rais


-

Author

Follow Me