Dilarang Ulang Tahun Sembarangan

23 Dec 2010

Memperingati suatu perayaan adalah hal yang sering dan biasa kita jumpai. Ulang tahun adalah contoh kecil perayaan yang lebih sering kita dengar, entah peringatan ulang tahun keluarga, teman, pacar, perusahaan dll.

Pertanyaannya, perlukah kita memperingati itu semua? Dengan cara seperti apa kita merayakannya?

Ulang tahun tidak harus diadakan mewah dengan mengadakan pesta di restoran hotel berbintang. Lain halnya jika kita mengadakan syukuran dengan mengundang atau mengantar bancakan (makanan) ke tetangga. Jalinan silaturrahmi kepada tetangga pun terjalin kembali.

Harus diakui frekuensi pertemuan kita dengan tetangga lebih sedikit ketimbang dengan teman kuliah atau kerja Anda sekarang. Kita hidup bermasyarakat jadi harus lebih kenal dan dekat dengan masyarakat, kecuali (maaf) jika Anda gila bekerja dan lebih banyak menghabiskan waktu diluar kota dan parahnya jika waktu terhadap keluargapun terabaikan. Semoga yang terakhir tidak terjadi dengan kita.

Meski yang kita hantar hanya sepiring bubur merah menurut saya memiliki nilai lebih ketimbang meninggalkan tumpukan gelas dan piring kotor diruang pesta dan besok sudah kembali beraktifitas seperti biasa.

Cara dan perlu tidaknya merayakan ulang tahun adalah relative. Anda pasti punya jawaban dan alasan masing-masing. Menurut saya yang terpenting adalah pemaknaan kita terhadap suatu peringatan tersebut.

So perlukah perayaan ulang tahun? Bagaimana baiknya?

pinjam gambar dari sini


TAGS Ulang Tahun


-

Author

Follow Me