Komunitas Satoe Atap Butuh Atap (lagi)

7 Jun 2011

kebakaranSenin (6/6/2011) sekitar pukul 12 malam terjadi kebakaran di Jl. Unta Ray (bantaran sungai Banjir Kanal Timur) kawasan Tanggul Indah (TI), Semarang. Api berasal dari bangunan semi permanen milik Pak Yanto yang digunakan sebagai tempat pemotongan ayam. Saat kejadian pembantu Pak Yanto sedang memasak menggunakan kayu bakar. Kebakaran menghabiskan rumah permanen dan semi permanen milik 10 kepala keluarga (KK).

Taman Siswa Satoe Atap yang hanya selisih satu rumah dari sumber api ikut dilahap api. Satoe Atap adalah sebuah komunitas yang bertujuan membina pendidikan anak jalanan di Semarang, digawangi oleh mahasiswa dari berbagai universitas.

Pak Rohadi selaku fasilitator tempat kegiatan Satoe Atap, dirinya tak patah semangat demi pendidikan anak-anak. Bagi saya ini adalah kesuksesan yang tertunda. Saya tidak pernah putus asa, saya bisa memberi motivasi kepada anak-anak mosok nggak bisa ngasih motivasi buat diri sendiri, tegas bapak berusia 68 tahun ini.

Meski bangunan fisik masih berdiri 70% namun sejumlah meja, lemari dan buku ludes oleh si jago merah. Bersyukur satu bangunan yang tak jauh dari tempat mengajar masih berdiri kokoh, digunakan untuk musholla sekaligus PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Bagaimanapun juga Satoe Atap butuh dukungan untuk kembali bangkit. Sarana dan prasarana termasuk buku sebagai bahan ajar anak-anak usia sekolah SD-SMP sangat dibutuhkan.


TAGS Satoe Atap Komunitas


-

Author

Follow Me