Euforia Dewa 19 di Jazz Mben Senen

26 Oct 2011

Penonton jazz mben senen yang memadati halaman Bantara Budaya (Kompas) Jogjakarta lebih ramai dari biasanya. Kursi yang tersedia penuh diduduki, lesehan depan panggung habis terisi, lainnya berdiri dibarisan belakang bahkan tak sedikit yang menonton dari trotoar.

Sesuai namanya, jazz mben senen adalah pertunjukan jazz yang diadakan rutin setiap hari senin. Untuk pengisi acara adalah band-band yang terkumpul dalam komunitas jazz Jogjakarta. Kali ini (24/10) jazz mben senen mengangkat tema Dewa 19. Tentunya tak hanya pecinta jazz yang datang, para Baladewa (fans Dewa 19) pun hadir.

MC menceritakan singkat perjalanan Dewa19, mulai dari sejarah berdiri, album-album, klip hits, gonta-ganti personil, hingga penghargaan yang pernah di capai Dewa19. Tak henti-hentinya para penonton ikut bernyanyi saat dibawakan hits Dewa19 seperti Separuh Nafas, Mistikus Cinta, Cemburu, Aku Milikmu dan Elang. Semua larut dalam alunan jazz yang elok. Lagu-lagu Dewa19 tetap terdengar hebat dalam balutan jazz yang smooth dan beat. Penonton yang larut dalam suasana seolah menghadirkan roh Dewa19, bahwa Dewa19 masih ada.

Belum lama ini Dewa19 bubar. Ahmad Dhani menjadikannya band nostalgia yang akan tampil dalam format reuni saja. Band Dewa19 Nostalgia. Pastinya pertunjukan kali ini menjadi penawar rindu para pecinta Dewa19.

Salam Baladewa, salam Jazz
@elafiq


TAGS Komunitas jazz jogjakarta


-

Author

Follow Me