Semangat yang Tak Padam

27 Oct 2011

25 Oktober 2011 lalu, menjadi catatan tersendiri bagi warga Semarang, karena Semarang menjadi salah satu kota yang disinggahi rombongan pembawa obor Sea Games XXVI. Api obor berasal dari sumber api abadi di Mrapen, Grobogan. Selanjutnya diarak ke Brobudur, Semarang, Kupang, Jayapura, Makassar, Balikpapan, Jakarta dan berkahir pada pembukaan acara Sea Games di Palembang. Sea Games sendiri akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 11-22 November mendatang.

Sekitar jam empat sore rombongan iring-iringan pembawa obor tiba di Balaikota Semarang. Terdapat panggung besar nan megah yang siap dijadikan Malam Gebyar Budaya dalam rangka menyambut obor Sea Games.

obor-sea-games

Sore hari panggung hiburan menyuguhkan aksi band yang membawakan lagu bertema semangat. Selain itu juga ada pertunjukan dari komunitas sepeda onthel klasik, atraksi capoeria serta wushu. Tak hanya anak muda dan orang dewasa yang ikut memeriahkan, bahkan terlihat anak kecil mahir gerakan wushu.

Malam Gebyar Budaya dibuka dengan tabuhan serta tarian tradisional. Selanjutnya suasana semakin panas dengan kehadiran group RAN. Di pinggir panggung penonton yang didominasi ABG berteriak histeris mengelu-elukan personel yang digawangi Rayi, Asta dan Nino. Selanjutnya giliran penyanyi cantik Rossa mengghibur penonton dengan hits yang mendayu. Malam semakin sempurna dengan pesta kembang api yang menerangi langit Semarang. Luar biasa.

Semoga semangat juang para atlet Sea Games yang akan bertanding nanti tetap hidup layaknya obor api yang tak akan padam.
Salam olahraga! :)

tari-tradisional

ran

foto: @hyudee @_erje


TAGS Sea Games


-

Author

Follow Me