Tentang Elafiq

9 Nov 2011

My Favorite:

Musik : Indro Hardjodikoro, Reza Artamevia, Dewa19, Indra Lesmana, Maliq n dessentials, Dcinnamons and all about Jazz.
Hobby: Menikmati kesendirian, baca, corat-coret dan travelling.
Buku : Catatan Seorang Demonstran, Balada Si Roy.
Tokoh : Dimas Djay, Ahmad Dhani, Soe Hok Gie.
Artis: Nicole Kidman.
Warna : Hitam, Abu Abu, Putih.
Film : Ari Hanggara, dan sampai sekarang masih penasaran dan ingin nonton Kuldesak
Karya Favorit : Tidak Sedang Berpuisi

Buku dan Musik

Dulu saya lebih sering mengisi waktu luang dengan membaca cerpen atau novel dan mendengarkan musik, namun kebiasaan itu berubah. Terkadang lahir tulisan yang mengalun, teman-teman saya menyebutnya PUISI, tapi saya merasa berat dengan sebutan ini. Ironisnya sekarang saya merasa impoten karena tidak dapat menikmati candu itu lagi. Tapi saya percaya tak selamanya seperti ini. Live on, move on. Wish me luck!
Saya adalah penyuka musik Jazz, terlebih Jazz yang menghentak dan tanpa sadar membuat saya mengetukkan jari dan kepala sedikit mengangguk mengalun menikmati.

P(m)enulis

Kalau saya boleh mengatakan, keinginan saya dulu adalah ingin nama saya tercantum dalam sebuah karya buku. Teringat obrolan ringan saya dengan seorang teman. Suatu saat gue pengen nama el afiq tertulis disini kata saya sambil nyengir dan memegang sebuah majalah remaja terkenal. Sayangnya keinginan saya ini belum terwujud, terlebih pasang-surut semangat dalam menulis. Mungkin ngeblog menjadi salah satu pelarian saya. Ngeblog (menulis postingan) semua orang mah bisa. Whatever, keinginan saya bukan menjadi penulis, tapi saya ingin menulis.

Cerita batas kota

Kegemaran saya adalah menikmati perjalanan batas kota, terlebih menggunakan Bus Patas, Kapal Laut atau Kereta Api.
Bukan kenyamanan Bus Patas yang saya cari, tapi karena nyamanlah alasannya. Memandang keluar jendela diatas kendaraann yang berlomba dengan waktu sungguh mengasyikkan, terlebih muncul suatu inspirasi untuk ditulis meski sekedar sebaris kalimat saja.

Tentang kereta api bukan kenyamanan pula yang saya cari, duduk atau bersandar di tepian pintu gerbong sambil memandang hamparan sawah atau rumah-rumah adalah kerinduan saya meskipun pengamen dan asongan yang mengusik.

Kapal laut memiliki cerita sendiri. Merasai ganasnya angin malam, gelapnya laut lepas sambil menikmati kelap-kelip lampu kapal nelayan berteman segelas kopi susu panas. Berselonjor tiduran diatas kursi memandang langit. Putihnya asap mesin beradu dengan gelap malam dan lampu-lampu kecil diatas kapal. Lelah dan tertidur. Mengarungi mimpi bersama suara mesin dan samar deburan gelombang. Keesokannya, terbangun dengan sinar matahari yang muncul secara perlahan-lahan.


TAGS


-

Author

Follow Me