Kekasihku adalah Anak Ibuku #eh

12 Dec 2011

Tulisan ini adalah bagian dari #rantaicerita #PerkawinanDarah. Cerita ini ditulis oleh beberapa nama seperti @echaimutenan, @ari_dexter, @harrismaul, @juleahardy, @elafiq, @thianongnong, @aniRingo, @IndahJuli, @mataharitimoer dan @wkf2010. Cerita sebelumnya, bisa dilihat di sini. Selamat membaca :)

Diego keluar rumah lengkap dengan pakaian olahraga. Logo sebuah merk produk olahlaga ternama bertengger di kaos dan sepatunya. Tampak serasi. Setelah beberapa saat melakukan warming up ia pun mulai berlari-lari kecil. Sebuah kebiasaan yang sudah lama ia tinggalkan, tengkurap dibawah selimut tebal lebih asyik daripada silau oleh sinar mentari pagi.

Lasmi, ini adalah salah satu alasan mengapa ia rela meninggalkan selimut tebal dan memilih mengukur jalan dengan sepatu olahraganya. Lasmi, wanita cantik yang baru-baru ini menjadi tetangganya. Diego melirik jam tangan. Biasanya jam segini Lasmi terlihat jogging di sekitaran rumah, guman Diego dalam hati. Baru diomongin dalam hati, Lasmi sudah muncul dihadapannya.

Mau jogging juga?, tanya Lasmi dengan senyumnya yang menawan.
iya, mau bareng?, Diego tampak dibuat salah tingkah.
Sambil jogging, satu sama lain bercerita tentang kesibukannya masing-masing. Diego bercerita tentang kota Semarang yang telah membesarkan dirinya. Kuliah, pacaran dan patah hati dia jalani di kota ini *uhuk*, kota yang terkenal dengan kuliner khasnya, tahu campur dan lunpia. Hingga akhirnya ia terdampar di Yogyakarta untuk melanjutkan studi S2-nya. Lasmi sendiri baru pindah dari Jakarta ikut suaminya dan tinggal di Jogja.

Karena sesama blogger mereka jadi cepat akrab. Setelah puas berbalut keringat, Lasmi menawarkan kepada Diego untuk mampir ke rumah. Awalnya Diego menolak, tapi paras cantik Lasmi akan meneriakinya bodoh jika ia menolak.

Belum banyak perabot pengisi rumah, hanya ada TV, sofa dan hiasan dinding yang terlihat di ruang tamu. Sementara Lasmi pamit ke dapur untuk membuat minuman, Diego memperhatikan foto-foto yang terpajang di dinding, dominasi wajah cantik sang pemilik foto. Yang mirip sekali dengan ibunya. Disebelahnya tergantung sebuah foto gambar Lasmi, suaminya dan perempuan paruh baya. Diego menduga ini adalah foto ibu Lasmi, karena keduanya hampir mirip. Tiba-tiba Diego tertegun, apa kabar bu? dimana dirimu sekarang? Lasmi pun datang dengan dua cangkir teh dengan asap yang masih mengebul.

Perbincanganpun mengalir kembali. Diego bertanya kemana perginya Dimas. Suami Lasmi.
sedang ada tugas luar kota, jawab Lasmi singkat.
Diego sadar ada yang disembunyikan Lasmi darinya. Diego tak memaksa Lasmi untuk mengatakan yang sesungguhnya, pasti Lasmi punya alasan sendiri. Ada sesuatu yang terjadi, yang pasti bukan jambul katulistiwa atau bulu mata anti badai milik syahrini. #plak *jayus dikit, daritadi serius terus* :P

Tak terasa obrolan mereka begitu lama dan hangat, teh diatas meja pun dingin. Diego pun berpamitan pulang. Langkah Diego terhenti satu langkah menjelang pintu, ia tak mampu menangkis gerakan cepat yang dilakukan Lasmi. Sebuah ciuman hangat berhasil mendarat di pipi.

Sejak saat itu Lasmi dan Diego sering pergi berdua. Mengitari sudut Yogyakarta atau pergi nonton di sela-sela jadwal kuliah Diego yang tak begitu padat. Diego pun jatuh hati kepada Lasmi, perempuan berparas cantik yang mirip ibunya. Ia mengenal ibunya hanya melalui foto dan kisah yang diceritakan ayahnya. Ayahnya bercerita bahwa istrinya selingkuh dan memilih pergi bersama laki-laki pilihannya.

Kebencian sang ayah kepada ibu tak menular kepada Diego. Dari hati yang paling dalam ia merindukan sosok sang ibu, perempuan yang kasih sayangnya belum ia rasakan. Apa karena paras sang ibu yang membuat Diego jatuh hati kepada Lasmi? Diego menepis, ia benar-benar jatuh hati kepada Lasmi. Bukan karena wajahnya yang mirip ibunya. Baginya itu kebetulan.

Sudah hampir satu bulan Diego dan Lasmi selalu terlihat mesra. Bagai Anang dan Ashanti, Syahrini pun gigit jari. Suatu senja di sudut kota Yogja, Diego menanyakan apa yang masih mengganjal di hati. Tentang perasaanya kepada Lasmi? Bukan, tetapi kemana suami Lasmi pergi?

Cerita selanjutnya akan ditulis oleh @thianongnong
catatan khusus: angkat fakta bahwa Lasmi dan Diego satu ibu beda ayah. trims

*sumpah ngakak waktu nulis paragraf terakhir* LOL!


TAGS


-

Author

Follow Me