• 15

    Oct

    Komunitas Blogger Semarang Bubar!

    Sebut saja Loenpia (8th), sebuah komunitas di Semarang yang namanya sudah tak asing lagi, baik bagi pemburu kuliner khas Semarang maupun komunitas blogger di Indonesia. (Eh, kalimat terakhir ini bener gak? kalo salah ralat yaa) Hari ini Loenpia tepat berusia delapan tahun, kalo diibaratkan anak esde. Umuran segitu kalo belum sunat sering diejek temen-temen yang udah pada sunat; pengen sunat tapi belum rela kehilangan tititnya. Masih malu-malu kalo minta sunat ke Bapak/ Ibunya. Walaupun anggotanya jarang update/ posting tulisan diblog kita tetap menjadi komunitas yang masih diperhitungkan dan dipandang. Kalimat terakhir jelas-jelas sebuah wacana dan sekedar gaya. Akhir kata, HBD Loenpia! tetaplah menjadi komunitas blogger walopun whatsapp lebih hijau. :D Menurut saya tadi, umur delapan tah
  • 13

    Jul

    Awal atau Akhir Kisah Bady?

    Ini merupakan tulisan ketiga (terakhir) Grup 18 dari Cerita Berantai bernama #3Penguasa yang diadakan Blogor (Komunitas Blogger Bogor). Untuk mengetahui cerita sebelumnya Anda bisa membaca tulisan pertama yang dibuat @defidi dan kedua yang ditulis @airyz. Sedia tisu sebelum membaca, cerita ini menyedihkan? nggak kok, tisu itu buat jaga-jaga aja. —– Bady merasa sangat gusar ditengah hutan yang gelap, ditambah lagi kilatan bola mata yang barusan dilihatnya. Bady ingin berlari tapi tenaganya sedikit terkuras setelah asyik bermain air dan kelelahan mencari jalan keluar dari hutan. ‘aku kudu pie?’ tanya Bady dalam hati. Bermalam sendirian ditengah hutan adalah yang pertama bagi Bady, wajar jika ia merasa gusar atau takut. Menyalakan lilin bukanlah solusi karena tak mung
  • 14

    May

    Oleh-Oleh Semarang

    Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata Semarang? Lumpia. Yup ibu kota Jawa Tengah ini terkenal dengan Lumpia Semarang. Sebenarnya tak hanya lumpia semarang yang menjadi makanan atau kuliner khas ketika berkunjung ke kota yang pernah dijuluki venice van Java ini, diantaranya: Wingko Babat, Roti Ganjel Rel, dan Tahu Gimbal. Ketika Anda berkunjung ke Semarang rasanya kurang lengkap jika belum mencoba salah satu diantaranya. Beberapa rekomendasi tempat kuliner di Semarang antara lain: Taman KB (Taman Semarang), Pondok Daun, Pujasera Simpang Lima, Jalan Mataram dan Pusat Oleh-Oleh Pandanaran. Kini sudah ada situs jual oleh-oleh Semarang, jadi untuk Anda yang berada diluar kota tak perlu khawatir ketika tiba-tiba kangen dengan makanan khas Semarang. Atau ketika Anda berkunjung ke Semar
  • 1

    May

    Bertemu Hantu adalah Dilema

    Ini adalah tulisan kedua Group 17 dari Cerita Berantai bernama #3penguasa yang diadakan komunitas blogger Bogor (Blogor). Tulisan sebelumnya ditulis @airyz, dan ditutup oleh @ontohod Baru enam langkah aku berjalan menuju rumah, terdengar adzan Maghrib. Semakin cepat saja aku melangkahkan kaki. Bukan karena mitos bahwa setan banyak keluar ketika waktu magrib tiba. Mitos yang tak pernah percaya aku percaya. Langkahku lebih cepat dari sebelumnya, aku setengah berlari. Aku mendengar suara aneh? Tidak. Aku kebelet pengen pipis. Selesai kencing aku tak langsung keluar dari kamar mandi yang menyempil dipojok dapur, kurugoh kantong celanaku. Ambil handphone update status dulu. menahan pipis adalah derita, layaknya memendam rasa pada seorang wanita, tak lupa dibelakangnya kutambahi hastag #hala
  • 24

    Apr

    Aku Bukan Siapa-Siapa

    Ini adalah tulisan pertama Group 16 dari Cerita Berantai bernama #3penguasa yang diadakan komunitas blogger Bogor (Blogor). Tulisan kedua akan ditulis @ontohod, dan ditutup oleh @1bichara bermula…. Naya namanya. Seseorang yang pernah mengisi hari-hariku. Bagai Romeo dan Juliet atau Paijo dan Poniyem kemanapun aku pergi selalu ada Naya bergelanyut manja disisiku. Meski begitu dekat, kami aku dan Naya- tak pernah sepakat untuk pacaran. Menurutku kedekatan ini lebih agung daripada status pacaran, Naya pun tak pernah memepermasalahkan. Semua berjalan apa adanya, mengalir bagai air dan berhembus bagai angin. Itu kedekatan yang aku rasakan lima bulan silam, sebelum Naya memutuskan untuk pindah ke ibukota kota bekerja. Jarangnya intensitas komunikasi membuat hubungan kami renggang. Akupu
  • 9

    Jun

    Komunikasi Adalah Segalanya

    Di suatu malam yang lapar, terjadi sebuah percakapan ditelpon cowok: Halo Beb… cewek: Halo Bek.. cowok: Udah maem belum? cewek: Belum nih… cowok: Maem diluar yuk, di restoran tempat biasa kita makan. aku kangen sama nasi bungkusnya tut… tut.. tut.. tut… cowok: Beb.. halo beb… halo…. tulalit… tulalit… tulalit…. Tiba-tiba terdengar nada putus dan percakapan berakhir tanpa ada yang mengakhiri. Bisa dibayangkan bagaimana si cewek kesel, karena telponnya tiba-tiba putus. padahal si cewek sudah mengidamkan dinner romantis makan nasi bungkus bareng pacar, gara-gara sinyal cenat-cenut obrolan putus begitu saja. Komunikasi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidup. kedudukannya bahkan sama dengan kebutuhan primer manusia (sandang, pa
  • 7

    Jun

    Komunitas Satoe Atap Butuh Atap (lagi)

    Senin (6/6/2011) sekitar pukul 12 malam terjadi kebakaran di Jl. Unta Ray (bantaran sungai Banjir Kanal Timur) kawasan Tanggul Indah (TI), Semarang. Api berasal dari bangunan semi permanen milik Pak Yanto yang digunakan sebagai tempat pemotongan ayam. Saat kejadian pembantu Pak Yanto sedang memasak menggunakan kayu bakar. Kebakaran menghabiskan rumah permanen dan semi permanen milik 10 kepala keluarga (KK). Taman Siswa Satoe Atap yang hanya selisih satu rumah dari sumber api ikut dilahap api. Satoe Atap adalah sebuah komunitas yang bertujuan membina pendidikan anak jalanan di Semarang, digawangi oleh mahasiswa dari berbagai universitas. Pak Rohadi selaku fasilitator tempat kegiatan Satoe Atap, dirinya tak patah semangat demi pendidikan anak-anak. Bagi saya ini adalah kesuksesan yang tertu
  • 23

    May

    Demo Lagu Sendiri

    Demo lagu sendiri adalah sebuah project album yang dikerjakan oleh Glenn Fredly. Berisi 7 lagu yang beberapa diantaranya nge-hits dan terkenal. 7 lagu itu adalah: Jauh, Akhir Cerita Cinta, Kafe Biru, Januari, Sedih Tak Berujung, Sekali Ini Saja dan Salam Bagi Sahabat. Seperti yang dituturkan Glenn, bahwa ide pembuatan album ini spontan muncul saat ia melihat lagu-lagu hits lama atau baru yang banyak dinyanyikan ulang baik oleh penciptanya sendiri atau penyanyi pendatang baru. Konsep lagu ini berbeda dengan lagu umumnya selain karena berdurasi singkat juga dikemas mentah, masih dalam bentuk dasar yang biasa disiapkan untuk demo. Mengutip apa yang dikatakan oleh Glenn Fredly: Saya percaya lagu akan menentukan takdirnya sendiri. Kapan, dimana dan bagaimana akan sampai dihati seseorang. Terim
- Next

Author

Follow Me